Senin, Agustus 17

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

MERDEKA... MERDEKA... MERDEKA...

Republik Indondsia hari ini merayakan kemerdekaan yang ke 64, setengah abad lebih Indonesia membangun dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta.

Sesuatu yang panjang namun begitu berarti, lebih dari 350 tahun sejak pertama kali bangsa eropa menjajah negeri kepulauan yang sekarang bersatu menjadi Republik Indonesia. Setelah merdeka, begitu banyak perselisihan diantara pemimpin untuk menguasai Republik Indonesia, G 30 S PKI merupakan peristiwa yang begitu bersejarah. Pelajar kita wajib tahu bahwa komunisme dilarang di Indonesia.

Serentak hari ini seluruh Rakyat Republik Indonesia merayakan kemerdekaan negaranya. Mulai dengan budaya tradisional dengan mengadakan pertunjukan tiap-tiap budaya di balai desa, sampai pertunjukan organ dangdut atau ada juga festival Band. Tidak tua tidak pula muda, mereka semua Rakyat Indonesia pasti merasakan kehangatan kemerdekaan meskipun hanya dirumah. Terdengar lagu-lagu kemerdekaan, sorak-sorak pelajar saat mereka merayakannya sehabis upacara kemerdekaan. Dan masih banyak aktifitas lain yang menarik hari ini.

Aku, dari negeri seberang pun begitu hangat dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. Sudah 2x kemerdekaan Republik Indonesia tanpa teman-teman, tanpa keluarga dan tanpa aktifitas seperti di junti sana. Sungguh teringat saat orkes dangdut dan festival Band di lapangan Wirabujana sana. Hari ini aku membayangkan pasti ramai disana.

Entah aku bisa pergi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur sana. Yang pasti tentu ramai rakyat Indonesia yang juga merayakannya. Tetap dengan silahturahim sesama Rakyat Indonesia meskiput baru saja berkenal. Mungkin di negara lain pun sama, hampir seluruh dunia merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia, karena banyak Rakyat Indonesia yang berkerja ke Luar Negeri ataupun belajar ke luar negeri.

Pesan saya, janganlah sia-siakan kemerdekaan yang didapat dengan korban berjuta-juta nyawa dan harta yang tidak sedikit. Berjuangjah demi Indonesia dan tingkatkan prestasi Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-64

Majulah Indonesiaku.

Tidak ada komentar:

STATISTIK