Senin, September 7

Info Mudik Pantura Jabar

RadarCirebon.com
sabtu, 05 September 2009

INDRAMAYU-Kepolisian Resort Indramayu menggelar rapat koordinasi dengan semua elemen yang terlibat langsung dalam persiapan arus mudik dan balik lebaran. Kapolres AKBP Drs H Mahudi SH memimpin jalannya rapat koordinasi yang berlangsung di aula mapolres setempat, kemarin sekitar pukul 09.00. Hadir dalam acara tersebut, seluruh Satuan Keja Perangkat Daerah (SKPD), para camat, dan perwakilan dari para kontraktor pembangunan jalan utama pantura dan alternatif.

"Rapat koordinasi ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas menjelang arus mudik dan balik lebaran. Selain itu juga membahas tentang pelayanan kesehatan bagi para pemudik, persiapan pos gatur dan pengadaan stok sembako. Bahkan yang terpenting adalah bagaimana melakukan antisipasi keadaan lalu lintas yang cenderung macet ketika arus mudik maupun balik.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari masing-masing proyek pembangunan jalan utama pantura Indramayu, dan jalur alternatif menyatakan kesanggupannya sebelum lebaran semua jalan raya sudah siap dilalui kendaraan. "Jadi, tak benar kalau pembangunan jalan raya maupun jembatan tak bisa rampung (selesai:pen) mendekatai lebaran. Semuanya dijamin rampung sebelum lebaran. Perbaikan jalan tinggal pengerasannya, dan paling lambat H-7 sudah rampung," tutur Sanur, perwakilan kontraktor.

Untuk pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu akan membuka pos pelayanan kesehatan di sepanjang jalur pantura Indramayu. Puluhan tenaga medis akan diterjunkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik yang tingal beberapa hari lagi.
"Kami dari Dinkes Indramayu sudah siap menerjunkan tim kesehatan yang selalu standby di pos pelayanan kesehatan," tutur Kepala Dinkes dr H Suwardi Astanadipura MARS, di sela-sela acara rapat koodinasi.
Sementara Kapolres AKBP Drs H Mashudi SH mengungkapkan, dari hasil rapat koodinasi lintas sektoral, ternyata semua persiapan menjelang arus mudik dan lebaran sudah siap. Mulai jalan utama pantura Indramayu hingga jalan alternatif sudah siap dilalui arus mudik dan balik. Kekhawatiran ancaman macet di jalur pantura, menurut Mashudi, semuanya tak ada kendala dan aman.

Dikirim oleh wong_3jaya Anggota komunitas dari indramayu@yahoogroups.com.

Tidak ada komentar:

STATISTIK